Rabu, 25 September 2013

Perform,perform and perform

Udah lama nggak nulis blog. Sepertinya belum bisa istiqomah buat nulis :p tapi mumpung kuliah lagi kosong, keinget deh sama blog ini.

jadi ceritanya minggu-minggu ini (yah udah 2 mingguan lah,sama mungkin sampe minggu depan juga) lagi rame-ramenya GMCO buat tampil. kemarin tanggal 14 tampil di HUT Gelanggang, tanggal 25 sama 26 tampil di FEB sama Teknik,trus tanggal 28 main di Home Concert,trus ntr kalo g tanggal 3,4 atau 5 main di gelanggang Expo. Aku ikut semua lho itu,soalnya sampe awal oktober (tgl 5 itu) ya masih free. Minggu depannya baru deh praktikum udah pada mulai rame.

Sebenernya aku udah lumayan enjoy keberadaanku di violin 2 (yang biasanya partnya lebih mudah daripada violin 1). Violin 2 juga nggak mainin nada yang setinggi violin 1, jadi aku yang belum begitu lancar posisi 3,4,5 masih amaaan. Tapi entah kenapa aku disuruh ke violin 1.

Biasanya kalau di violin 2 itu aku punya temen yang sama-sama..ehm, lambat dalam sight reading partitur. Setelah aku di violin 1? semuanya udah pada jago2 dan aku merasa sendiri u.u nggak enak banget kalau jadi yang paling lambat . pertama, sight reading atau prima vistaku masih parah, yang kedua,aku juga belum lancar posisi 3,4,5, ketiga; aku masih punya problem buat nada2 seper16-an. Nah, itu semua ada di partitur violin 1 yang mau aku mainin.

Tapi aku juga seneng kok main violin 1. Walaupun partiturnya njlimet, mau nggak mau bikin aku belajar dan ningkatin skill dalam bermain. Aku jadi mulai familier dengan posisi 2,3,4 dan seterusnya, prima vistaku juga udah lebih mending. Sedikit demi sedikit,mulai ada peningkatan. ibarat grafik nih,aku maunya naiiiik terus :3
Jadi inget waktu pak Wiwit,guru musikku di SMA nyuruh aku buat ikut orkestra biar banyak perkembangannya. terbukti lho pak :3

Buat menutupi atau mengurangi ketidakbisaanku, ya aku sempetin latihan di rumah. Bikin berisik tetangga :p Jadi kalo malem sebelumnya masih ngeblank,malem selanjutnya udah bisa :) Alhamdulillah banget jadwal kuliah masih agak seloooo...ini latian juga padat sih,sampe malem. capek? iya. jenuh? kadang. Tapi kalau habis lihat orang yang mainnya bagus, semangatnya balik lagi. Mungkin aku udah bener-bener cinta sama biola kali ya :3

Semangaaaaaat :D being a good pharmacist and good violinist :3



Tidak ada komentar: