Sabtu, 24 November 2012

Jadi Sekretaris..

Waktu di TSC (teladan science club), pernah jadi sekre. pengalaman perdana jadi sekre ini..HUT. Di lobi sama mbak ninda dan ujung-ujungnyaaa, mbak ninda hobi ngelobi aku jadi sekre naraya sama kadiv organisasi PH TSC buat periode 2010-2011.


(aku ngupload gambar yang lebay..sekre organisasi SMA nggak sehoror itu kok)

Jadi sekre buat event tu lebih ribet daripada jadi sekre PH yang jabatannya 1 tahun. Kalo sekre event tu kerjaannya bikin mandat, dateng rapat, bikin surat perijinan tempat,alat, de el el. mbikin suratnya sih gampang, tinggal ngeprint dari format,jadi. malesinnya nyari tanda tangannya. harus urut dari ketua panitia, ketua osis, guru pembimbing, wakasek, lalu kepsek. naah..istirahat kan cuma 15 menit. Kadang-kadang pak ketu (panitia maupun osis) susah nyarinya. Kelasku dimana,kelasnya dia dimana. Belum lagi pernah pak ketua osis nggak mau ngasih tanda tanga kalau belum jam pulang sekolah -_- padahal kan aku harus nyari tanda tanga guru. Kalo jam pulang sekolah, jam 2 gitu, pak guru yang juga wakasek, udah pulang,atau ke dinas gitu. begitulah..

Pernah juga sih,eh pernah g ya? kalo nggak aku ya temenku, kalau bikin surat tapi salah-salah, entah hurufnya,formatnya,pokoknya salah, dicoret-coret pak singgih,wakasek sekolahku yang dulu. nah kalo udah bener ntar baru mau tanda tangan.

kalo temen yang jadi sekre Exacta, punya cerita sendiri.Nah mereka bikin surat publikasi buat SMP-SMP jogja n jateng. Pernah udah bikin surat apaaa gitu,setumpuk,nggak taunya salah, ngulang lagi. Puk puk Fira..untung nggak pernah jadi sekre exacta,selamat yang udah pernah menjabat jabatan ini, kalian sekre yang tangguh :3 makanya, aku pernah ngelobi Fira buat jadi sekre exacta untuk yang kedua kalinya, dia meraung-raung :p 

Haha, balik lagi ke aku. Nah,setelah rangkaian acara selesai, tugas sekre bikin LPJ. Ada laporan dari tiap sie, sama copy surat-surat yang pernah tak buat. Makanya kalo bikin surat,1 asli 2 copyan,copyannya itu buat arsip en LPJ.

Ada sebuah kenangan seru waktu aku jadi sekre HUT. Ceritanya,aku sama Rinda, mau beli kertas ber kop osis. Sore-sore di depan basecamp PH OBTB, aku menunggu, kok nggak ada orang ya? Kan bingung bayarnya ke siapa (dan ternyata di dalem ada kotak uang buat bayar,tapi aku gak tau..). Sayup-sayup aku denger suara biola, dari manakah? oh, oh, oh..ternyata dari ruang 221. aku naik ke atas, ada 2 mas-mas main biola, lagunya bond. nah yang satu nya kakak kelasku,mbak vina. ternyata dua mas-mas itu anak zero, ansambel musik di sekolahku. Mereka itu kalo nggak salah stanza 2. Kalo aku kan stanza 6. uuu..mainnya keren :3 

Balik lagi ke sekre. begitulah suka dukanya jadi sekre,tapi gara-gara itu jadi deket sama temen. oiya, untuk LPJ, sebenernya,,ehm..aku belum bikin LPJ naraya TSC level 28 (ups). .. jangan tiru aku lho buat sekre,khususnya sekre-sekre di TSC. Nggak boleh...

Tidak ada komentar: