Senin, 26 November 2012

Ngeband

Nostalgia sma lagi. Maklum, masih fresh graduate dari teladan..belum begitu nyaman di tempat baruku, separuh hatiku masih ketinggalan di teladan :3 sepertinya, separuh hatiku itu menjadi serpihan-serpihan kecil  dan tersebar di setiap sudut tempat disana. 



Back to the topic. Pas SMA,aku ikut dua jenis pelajaran seni, kelas X sama XII ikut seni musik,kelas XI ikut karawitan. Kelas XI IPA 1 waktu itu yang ikut pelajaran seni musik cowok semua, apalagi pelajarannya nggak digabung sama kelas lain, jadi males banget, masa jadi cantik sendiri,akhirnya aku pindah ke karawitan dan dibikin nggak berdaya pas main bonang.  Nah kelas XII,pelajaran karawitan dijadiin ekskul,bukan pelajaran pilihan lagi...gara-garanya kalo dijadiin pelajaran,  banyak anak yang sekedar formalitas ikut pelajaran seni dan sering bolos... balik lagi deh ke pelajaran musik,tapi aku kan udah kelas XII IPA 8,naah temenku yang cewek banyak yang ikutan seni musik, apalagi digabung anak XII IPA 7.

Pelajaran seni musik bisa buat relaksasi dari pelajaran itung-itungan dan hafal menghafal.  Sayang, cuma 1 jam pelajaran, kan enakan 2 jam. 

Sama pak guru disuruh mbentuk band, buat penilaian dan ujian praktek. Aku pun satu grup sama Sari, Maul, Ivan, Winda and Gerda. Sari sebagai drummer, Maul sebagai bassis (iya bukan ya?),Ivan sebagai gitaris, Gerda sebagai keyboardis an gitaris, Winda sebagai vokalis dan aku, pertamanya keyboardis,tapi cuma sempet main 1 lagu dan hanya pake 1 tangan...aku pun beralih menjadi violinist untuk di dua lagu berikutnya. 

Lagu pertama tuh the reason, penilaian. Terus, beberapa pertemuan ke depan, ganti lagu lagi, lagunya mbak Taylor Swift yang Today was a Fairy Tale. Buat penilaian  Ujian Akhir, lagunya Coklat yang Karma. 

Yang bikin kangen tu pas latihannya. Kalo yang 1 lagi main di dalem studio, yang lain pada latihan di luar, ndeprok. Nah latihan bareng kelompok-kelompok lain, seru deh . Sayang nggak ada dokumentasinya, kan lumayan bisa buat cerita... kalo latihan biasanya pada minjem biolaku, buat dicoba-coba juga. Kadang aku ikut mainin lagunya kelompok lain,lha mereka ada yang nyanyiin lagu favoritku sih, Masih karya AdaBand :3 itu lagunya kelompoknya Ega.

menjelang penilaian,kita latihan di studio daerah mana ya, pokoknya SMP Muga masih ke selatan,terus belok kanan. Tiap kali latihan, sering dibayarin sama Sari. Makasih ya Sar... dan sepertinya clip on ku ketinggalan disana, tak cari-cari nggak ketemu. Tibalah penilaian saat ujian akhir, entahlah kita dikasih nilai berapa, yang penting nyatanya lulus :D 

sekarang kelompok band ku, yang namanya Isti kunti and friends udah pada mencar semua.Ada yang ke Bandung, ke Surabaya and yang lain stay di Jogja di universitas yang beda. Tapi aku sama Gerda masih satu univ sih, beda fakultas dan sebelahan fakultas kami... Kita nggak sempet foto-foto bareng, nyanyi bareng terus direkam,kan lucu loh buat arsip pribadi.

Tidak ada komentar: