Minggu, 18 November 2012

Finally :D



akhirnya,aku bisa jadi anggota orkestra :D Udah lama sih, dari smp atau sma ya, pengen ikutan orkestra gitu. Lihat pemain-pemain orkestra gagah-gagah bawa biola,cello dkk.ternyata di ugm ada, hahay. Udha niatan juga,kuliah ntar nggak pengen ikut banyak-banyak. SMA aja ikut 2 organisasi aja aku udah hobi pulang magrib kok, kayaknya kuliah bakal lebih doong, event-event nya gede-gede. Ukm yang aku tuju dari awal ya gmco aja. Dulu guru musikku emang nyaranin aku ikut semacam orkestra atau apa lah, kaya amari (ansambel musik anak dan remaja indonesia). Tapi mikir-mikir, ntar aku termasuk yang udah gede tapi mainnya malu-maluin dibanding adek-adek SD-SMP yang emang pada udah jago. Untungnya aku masuk ugm, untungnya di ugm ada orkestranya. Dengan semangat dateng ke gelex dan daftar. Ngobrol bentar sama mas mbaknya,salah satu mas bilang kalau yang dicari bukan orang yang jago tapi loyal. Kalo masalah skill ada tutorialnya :)  syukurlah,,tapi tetep aja kan di tes.
Minggu depannya aku tes, di ruangan ada dua mas-mas dan ternyata dua2nya jago biola :3. Sebenernya nggak susah,tapi aku tetep salah-salah. Problemku,mataku belum bisa lancar baca not balok. Tiap kali belajar lagu di partitur kan mutungan,hehehe. Masnya bilang “dilancarin lagi ya mbacanya..”. pas aku ngeluarin biola dan mau mainin lagu, masnya nyuruh aku ngelepas mute yang di biolaku. Terus ditanya, “kok pake mute?”, nah aku pasang mute di biolaku biar suaranya nggak kenceng-kenceng banget, biar kalo latihan nggak bikin berisik tetangga. Eh ternyata fungsi mute sebenernya kalo di partitur itu ada part lagu yang dimainkan pelan, mute harus di pasang pas main part itu... masnya nyobain suar biolaku,ternyata emang kenceng dan aku harus bersyukur punya biola yang suaranya kenceng.
Tes wawancara...sama mbak-mbak. Enak sih, malah lebih serem wawancara masuk TSC (teladan science club). Wawancara TSC kan suka mbikin nangis yang diwawancara,haha,tapi aku nggak nangis kok dulu. Wawancara gmco, ditanyain alasan,motivasi,kapan mulai belajar biola,dll...gitu lah dan nanyanya ramah kok mbaknya, nggak serem.eh,salah satu mbak yang wawancara aku jadi tutorku.
Nah,minggu depannya lagi, pengumuman. Yayy..masuk :D terus detenglah ke welcome partynya...di gelanggang lantai 2,R.sidang . isinya perkenalan dan main game kecil-kecilan. Sempet kenalan sama beberapa temen,  kumpul player  biola juga, kenalan juga. Sayang,nggak dikasih makanan (ups..),padahal kan namanya party... daan yang paling menyenangkan,lihat penampilan mas mbaknya. Pertama, main quartet string (2 biola,2 viola, 1 cello). Ada nama grupnya tapi aku lupa,salah satu anggotanya alumnus sma 1 loh (beberapa temenku ngefans berat sama masnya). Mainin dua lagu, dilemma dari cherrybelle n viva la vida. Pas main lagunya cherrybelle, keren. nggak nyangka bisa jadi begitu. Besok lagunya smash bisa nggak ya dibikin kaya gitu? Terus viva la vida nya juga okeee. Naaah, 2 penampilan lagi dari kakak-kakaknya,mini okestra gitu, main lagu spring nya vivaldi sama a thousan yearsnya christina perry. Kereeeen bangeeet.
Kemarin tanggal 13, ada acara, kupikir latihan perdana, ternyata ada semacam materi sejarah berdirinya ini ukm, cukup berliku dan kocak juga. Terus materi singkat tentang orkestra. Berasa gimana ya, pagi jadi mahasiswa farmasi,malem jadi mahasiswa seni.nggak papa lah... habis itu,kita dibagi ke kelompok-kelompok kecil buat diklat. Biola dibagi 4 kelompok kayaknya,kelompokku anggotanya 4 orang,cewek semua. Ada tutornya 2 mbak-mbak,dua-duanya ternyata kakak kelasku sma semua. Yak,kita kaya ada semacam diklat, buat ngelatih skill-skill permainan. Passs banget,aku juga butuh, udah sekian lama belajar biola tanpa arahan. Berasa ikut les lagi :D. Latiannya tiap rabu malem jam 7-9, sama sabtu siang.
Semoga aja hari-hariku ke depannya bakal menyenangkan. Ini kan ukm univ,anggotanya beda-beda fakultas.selain bisa belajar musik,nambah banyak temen :D hmm..tapi latiannya banyak yang malem,ya mau kapan lagi? Rata-rata ukm lain juga malem sih latiannya,kalo bukan hari sabtu minggu. Masa pas aku pulang dari acara gmco, jam setengah 10an gitu,ada yang masih latihan silat,ada juga latihan badminton,intinya masih rame. Jangan-jangan on 24 jam tuh gelanggang. Buat acara malem-malem begini,jasa antar kakak pun sangat dibutuhkan.hohoho.. Betewe,kalo pagi jadi anak farmasi, malem jadi anak seni dong. Semangaat :D

Tidak ada komentar: