Rabu, 14 Desember 2011

AYAM!


Aku mau cerita pengalamanku waktu baru pertamakali ngomong, sekitar 16 tahun silam…
Kata ibuku, aku sampai umur dua tahun belum bisa ngomong. Sedih…padahal adekku umur 11 bulan aja udah pinter ngoceh,kalau aku…perkembangan bicaranya lambat. Nah, ibuku sih tenang-tenang aja, sampai suatu ketika ibuku dibilangin gini,

“Bu, anaknya belum bisa ngomong ya?”

“iya ni…”

“wah, jangan-jangan bisu ya bu?”

Sial. Siapa tuh yang ngatain aku bisu? Ibuku langsung khawatir lah, apalagi waktu itu ibuku masih muda banget, belum punya banyak pengalaman tentang anak. Haduu…sampai sekarang aku masih belum tau siapa yang ngata-ngatain aku begitu. Coba aja kalau aku tau,,,,emang aku mau ngapain ya? thinking.



Skip. Suatu hari, aku disuapin makan (sama ibu atau nenekku ya?) di depan rumah. nah, waktu lagi disuapin, ada ayam tetangga lewat, langsung aku teriak,”Ayam!” akhirnya. Ibuku pun lega, ternyata aku udah bisa ngomong. Yee, nggak jadi bisu kan? lha wong sampai sekarang aku malah suka cerita ngalor ngidul kok.

Terus aku mikir lagi, kok bisa ayam? Ya nggak tau.nah, aku kan suka banget makan ayam, kaya Upin Ipin, ayam goreng, ayam semur, gule ayam, dan ayam-ayam yang dimacem-macemin.  Jangan-jangan ayam emang udah jadi favoritku dari kecil? kan kata pertama dulu ayam…hehehe

Tidak ada komentar: