Selasa, 13 Desember 2011

Iskandar Widjaja :D

Aku mau cerita,sebenernya udah lama sih...kejadian Sabtu tanggal 12 November 2011, malam hari  jam 8 @ rumah budaya Tembi.

Dari awal ya? oyeeeah. Sejak hari kamis aku dan temen-temenku galau, mau nonton konser nggak nih? kok kabarnya nggak jelas. kapan, dimana, jam berapa,tiketnya berapa..eeh, temenku si kikek ngasih tau tempatnya disitu,jam segini, dan gratis. Kontan aku sama temenku seneng dong ya. Konser apa sih? itu loh,Iskandar widjaja, violinist yang di iklan kopi, yang bilang "I only drink the best." 

Jujur, baru pertama kali aku nonton konser musik. So, konser ini nggak boleh terlewatkan. Ternyata orangtuaku udah memberi kepercayaan penuh boleh keluar malem.yeey...sebelum berangkat kesana,aku harus jemput temenku si Early, ketemu Desta di deket plengkung gading, terus ke rumahnya Nurul. Nurul nekat bener, baru sore keluar dari rumah sakit karena cacar, malem ngikut nonton.Diwanti-wanti lah sama bapaknya.

Huah, kita ngaret. Aku udah deg-deg an...Early bilang,"dia nggak bakal main kalau kita belum dateng,Khus..." bisa aja dia.So, kita nyampe udah hampir jam 8 lebih..untung mas Issy belum main,tapi tempat duduk di dalem penuh.Eh, disana aku ketemu Nita,Donny, Gabul. Bareng-bareng mencoba menyusup ke dalam, kalau-kalau ada kursi. Sayang, udah penuh....

Akhirnya,masnya dateng... Alhasil aku dkk nonton lewat jendela. Bodo amat yang lain ketutupan..hehehe. Masnya mainin sebuah lagu, nggak tau judulnya yang jelas karyanya Mbah Bach dan aku rekam pake kamera. Baguus...aku berasa mbayangin negeri-negeri di Eropa kaya gimana..

Waktu main lagu kedua, dia ngelepas jasnya (aku yakin banget dia kepanasan). Yang lain langsung ber-ooooh....kenapa sih? biasa aja kali. Cuma ngelepas jas...

Setelah memainkan dua buah lagu, break 15 menit. Yang di dalem ada yang keluar, aku dkk masuk dong...yeah, dapet tempat duduk. Ketemu alumni juga ternyata. Habis break, masnya dateng lagi. Akhirnya aku tahu kalau masnya ini mau mainin karya-karya Bach. Padahal aku pengen lihat dia main Winternya Vivaldi. But, nggak apa-apa, tetep oke.

Salah satu karya Bach yang dia mainin menceritakan kesedihan pengarang waktu ditinggal istrinya tercinta, setelah melahirkan, tapi sayangnya dia terlambat tahu kalau istrinya meninggal, soalnya lagi di luar kota. Ya, Bach hidup di jaman kapan, belum ada HP...jadi, buat lagu deh. Makanya nadanya sedih-sedih gitu...

Akhirnya, konsernya selesai, sekitar jam 10 kurang. Aku dkk keluar, niat pulang, eh tergoda minta tanda tangan. Aku antri deh, yaah..nggak bisa jaga hijab. Gimana nggak, kesenggol-senggol. Kalau yang lain mah pada minta foto, dirangkul sama masnya, sampai ada yang nyium pipinya. Duh! mas Issy kaya pasrah, fansmu anarki ya? aku cuma pengen minta tanda tangan. Sedikit lagi,aku udah deket banget. Tapi yaaah..dia dibawa pergi. Ya sudah....

Setelah aku pulang, masih merenung di kamar. Euforia. Masnya selain mainnya bagus, ganteng lagi dan dia begitu jelas di depanku mainnya, lumayan deket lah jarak pandangnya. Alunan biolanya masih terngiang-ngiang... But, saat aku hampir mengagumi dia terlalu jauh, harus kusadari, dia cuma manusia biasa yang punya kelebihan main biola. Mengagumi terlalu jauh, ujung-ujungnya obsesi, duh...bahaya. Cukuplah saya mengagumi permainannya.

Kalau sekarang sih aku masih suka muter rekaman konsernya.  Enak buat relaksasi di malam hari.Betewe, suaranya bening bener..yaiyalah, maestro gitu...kalau ada berita tentang dia, ya aku baca. Beberapa kalimatnya yang menurutku oke. Kapan-kapan aku post, kalau sempat... :D

Tidak ada komentar: